Browsing Hemat Kuota Hingga 40% dengan Google Go

image: indianceo.in

Setelah muncul “Youtube Go”, “Files Go” dan Assisstant Go”, baru-baru ini Google turut memperkenalkan aplikasi “Google Go”. Perkenalan yang bertajuk “Google for Indonesia” ini dilakukan di Jakarta pada 4 Desember 2018 lalu. Seperti yang sudah banyak diketahui, aplikasi dengan embel-embel “Go” merupakan aplikasi lite atau versi lebih irit dan kencang bila dibandingkan dengan aplikasi standarnya.

Google Go memiliki size ramping, hanya 5 MB dan diklaim bisa menghemat kuota hingga 40% saat digunakan. Google Go menyasar pengguna smartphone dengan space internal terbatas, namun ingin tetap maksimal berselancar di internet. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan saat pengguna berada di daerah dengan internet kurang stabil atau di jaringan 2G.

Google Go didesain simple dan menampilkan berita-berita menarik yang tengah menjadi highlight, dan tersedia shortcut dari beberapa situs populer Indonesia. Pengguna juga bisa melihat kategori-kategori yang telah diberikan oleh Google Go. Total ada 13 kategori yang dapat memudahkan pengguna dalam browsing, di antaranya Olahraga, Lowongan Pekerjaan, News, Pendidikan, dll.

Penasaran dengan Google Go? Yuk unduh aplikasinya di Playstore! Tulis pengalamanmu menggunakan Google Go di kolom komentar ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.