Cara Baru Berbelanja di Instagram

image: instagram-press.com

.
Saat ini, sudah sangat banyak Online Shop yang menggunakan Instagram sebagai sarana pemasaran mereka. UI Instagram yang hanya menampilkan foto/ video ini memang sangat cocok untuk dijadikan sarana pemasaran yang menarik. Sebentar lagi para seller tidak hanya bisa menawarkan produknya di feeds loh, tapi juga di Story. Penasaran?
.
Kabar munculnya fitur baru ini disampaikan pihak Instagram di blog mereka. Instagram menyatakan bahwa akan ada 2 pembaruan.

>
Pembaruan yang pertama adalah “Shoping in Stories”. Artinya fitur ini akan mengizinkan kita untuk melihat Stories dari brand-brand yang kita suka. Bila kita tertarik dengan barang tersebut, bisa langsung kita tap untuk mengecek informasi lebih detail mengenai barang itu. Cara kerjanya hampir sama dengan fitur-fitur Instagram lain seperti vote, question, dan sejenisnya. Jadi, nantinya seller bisa menempatkan “sticker”  berupa gambar tas belanja untuk di klik pembeli yang tertarik dengan produk mereka.

Pembaruan yang kedua adalah “Shoping Chanel in Explore”. Fitur yang ini memungkinkan kita untuk bisa menemukan “Shoping Chanel” di tab explore. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat menemukan barang-barang dari berbagai brand kita follow dan juga barang sejenis yang mungkin kita sukai.. Menurut Instagram, “Shoping Chanel” akan mulai diluncurkan hari ini (18/09), dan akan berkembang secara global dalam beberapa minggu mendatang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.